Keren! Siswa-Siswa Berkebutuhan Khusus ini Raih Penghargaan Membanggakan

download

Siswa Berkebutuhan Khusus ini dapat membuktikan bahwa keterbatasan yang mereka miliki tidak menjadi halangan untuk meraih penghargaan yang sangat membanggakan.

Siswa Berkebutuhan Khusus
Kemendigbud

Penghargaan yang sangat membanggakan diraih oleh lima siswa berkebutuhan khusus dalam kompetisi tata rias internasional Cidesco Make Up and Body Art Competition 2021 pada tanggal 8 September 2021.

Cidesco Make Up and Body Art Competition 2021 pertama kali dilaksanakan secara virtual dan bersamaan dengan Negara lain dalam durasi waktu lima jam. Pihak panitia mengangkat tema “Beauty of Tropical Paradise”. Ada dua kategori yang dilombakan yaitu kategori professional dan kategori pelajar. Kriteria perlombaan ini terdiri atas kebersihan, higienis, pewarnaan desain, kesesuaian tema, dan performance saat presentasi. 

Di Indonesia sendiri, kompetisi tata rias internasional ini diikuti oleh sembilan siswa yang memiliki kebutuhan khusus dalam indera pendengaran (tuna rungu) dari delapan provinsi. Setiap siswa sudah didampingi oleh satu guru pendamping untuk membantu mereka dalam kompetisi tersebut.

Pihak Kemendikbudristek melalui Puspresnas (Pusat Prestasi Nasional) memberikan fasilitas kepada mereka, para peserta didik berkebutuhan khusus (PDBK), untuk bergabung pada kompetisi internasional yang diselenggarakan secara semi daring di Bandung itu.

Adapun lima penghargaan yang diraih oleh para siswa dalam Cidesco Make Up and Body Art Competition 2021 adalah sebagai berikut:

1.    Rezky Aulia Putri dari SLB Negeri 1 Bantul menempati Juara 3.

2.    Sri Susilawati dari SLB Negeri Cipatujah  meraih penghargaan Best of Unique Design.

3.    Rachel Ramadhini dari SLB Prof. Dr. Sri Soedewi Masjchun Sofwan, SH Jambi mendapatkan Best of The Synopsis. 

4.    Rezky Aulia Putri dari SLB Negeri 1 Bantul  mendapatkan penghargaan Best of The Country from Indonesia.

Baca juga:  Cek Sertifikat Short Quiz Sekarang ini!

5.    Angelica Salwa Muharam dari SLB Negeri 1 Jakarta  meraih The Most Popular Vote.

Mereka boleh saja memiliki keterbatasan secara fisik, namun kenyataannya mereka dapat membuktikan  bahwa keterbatasannya tidak membatasi mereka untuk maju dan meraih prestasi. Talenta, semangat dan motivasi mereka haruslah kita jadikan contoh untuk menjadi seseorang yang percaya diri terhadap kemampuan yang kita miliki. Salam prestasi!

Baca juga figur-figur panutan lainnya di (Keren! Inilah Mereka Deretan Generasi Zaman Now Masuk Daftar Forbes 30 Under 30)

Hashtag :  

Referensi: Kemdikbud (2021)

Penulis: Dian

Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Keseruan Hore Ins Kontinental

Acara Perlombaan

Paling populer

Kampus Teratas

Jurusan Teratas

Ikutan Percobaan Asesmen nasional sekarang!